Monday, December 20, 2010

Selangkah Lagi Google Android Depak Nokia Symbian

Selangkah Lagi Google Android Depak Nokia Symbian mediaindonesia.com
PERSAINGAN di dunia gadget tampaknya tidak akan berakhir. Setelah Nokia meluncurkan Symbian dan menguasai pangsa pasar, pesaingnya Google Android berhasil menyusul. 

Dalam dua tahun sejak diluncurkan Google Android, jumlah konsumen yang memakai produk tersebut sudah hampir mendekati jumlah pemakai Nokia Symbian. 

Lebih dari 300 ribu telepon Android yang aktif setiap hari, tulis kepala bisnis Google Android Andrew Rubin dalam Twitternya, Kamis (9/12). 

Android merupakan vendor telepon seluler yang sifatnya free, dan kini mengekor jejak symbian secara global sejak September, dengan melebarnya pangsa pasar. Namun demikian, kedua sistem ini tetap belum bisa mengalahkan sistem iPhone milik Apple, dan fasilitas Research In Motion yang dimiliki Blackberry. 

Dalam laporan penjualan smarthpone pada akhir tahun ini, vendor HTC Corp, Motorola dan Samsung Electronic berhasil menjual telepon Android sebanyak 218.000 unit selama Juli-September 2010. 

Android memang cukup popular hanya dalam kurun waktu dua tahun. Penyebabnya sistem yang dibuat dalam telepon bisa mendekati sistem yang ada di dalam computer, termasuk cukup handal dalam menjelajah situs internet. 

Sedangkan symbian terjual hingga 325.000 smartphone per harinya di periode yang sama. Diperkirakan angka penjualannya terus meningkat hingga akhir tahun ini. ‘’Nokia bisa menumbuhkan volume penjualan dan kini telah menjadi sebuah portfolio baru. Dan itu bisa diwujudkan dalam waktu dekat,’’ kata Tim Shepherd analis dari perusahaan Canalys. (M-I)

1 komentar:

sibutiz said...

wach,welcome ya NOKIA..
hhe hhe hhe.
mantabs nich infonya...
thx

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting